Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran

parket lantai kayu Merbau dan Data Ukuran - Kembali lagi di Blog yang akan selalu membahas mengenai Parket lantai kayu, Yah karena memang saya ini sedang jualan parket lantai kayu jadi harus bahas lantai kayu ini.... hehe

Sebelumnya, saya telah membahas mengenai parket lantai kayu jati detial Produk, Nah, setiap harinya kami akan membahas parket-parket lantai yang kami jual dan kali ini saya akan membahas mengenai Parket lantai kayu Merbau dan Data Ukuran.

Rumah merupakan salah satu tempat yang harusnya kita nyaman didalamnya sehingga diperlukan beberapa hal yang membuatnya lebih nyaman salah satunya yaitu Menggunakan Lantai kayu. Lantai kayu Parket yang bisa anda pilih salah satunya adalah parket lantai kayu Merbau.
Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran

Kenapa memilih Parket Lantai kayu Merbau ?

Kayu Merbau adalah kayu keras asal Papua meskipun bisa ditemukan juga di Kalimantan dan Sulawesi namun kayu Merbua asal papua dikenal paling keras. Kayu ini banyak dimanfaatkan untuk industri perkapalan, kontruksi bangunan bertingkat dan bantalan rel kereta api, Ya mungkin karena tingkat kekerasan kayu ini yang mencapai angka tertinggi yaitu kelas I dan tingkat kuat I meski tingkat awetnya kelas II.

Kayu ini memang banyak dimanfaatkan sebagai kontruksi besar, tetapi jarang digunakan untuk berbagai kerajinan serta furenture karena kayunya yang terlalu keras dan sulit di olah. Kayu merbau ini banyak dipilih sebagai lantai kayu karena Memiliki harga yang lebih murah dibanding kayu jati, namun dengan tingkat kekerasan diatasnya.

Sehingga kami Bos Parquet juga menyediakan kayu merbau ini dalam berbagai jenis lantai kayu yaitu parket lantai, flooring, Decking, aksesoris Plint, plafon kayu lambersering, serta papan tangga kayu.

Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran
Selain karena tingkatan kekerasannya yang sangat baik, kayu Merbau ini juga bisa anda pilih karena warnanya yang terbilang sangat mewah dan cocok sekali diterapkan pada hunian, warna mewah kecoklatan kayu merbau ini dipadukan dengan serat lurus mirip kayu kelapa membuat kayu Merbau ini terlihat lebih elegan.

Pemilihan kayu Merbau tidak lepas dari itu saja, Dari segi kesehatan, kayu Merbau ini dinilai banyak mengeluarkan Ion negatif ke udara, dimana ion negatif ini sangat baik bagi kesehatan tubuh kita.

Yang harus diperhatikan...

Perlu anda ketahui, ada satu faktor yang harus anda perhatikan dalam memilih parket lantai kayu ini. Yaitu bila terkena air Merbau ini sering keluar getah merah yang sangat sulit dihilangkan bila terkena kulit atau pakaian. sehingga sebaiknya hindarkan penerapan kayu Merbau di bagian-bagian yang sering terkena air seperti di samping Kolam renang atau di kamar mandi.

Data ukuran parket lantai kayu Merbau

sebagaimana dijelaskan diatas, Kayu Merbau ini merupakan jenis kayu yang memiliki banyak pariasi bentuk parketnya dan tentu parket-parket ini memiliki kelebihan dan kekurangannya sendiri.

Lam Parquet Kayu Merbau
Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran
Adalah salah satu jenis produk parquet merbua yang memiliki bentuk paling simple dimana kayu merbau hanya di potong menjadi mempengan-lempengan kecil kemudian disatukan. ukuran parket merbau ini adalah ketebalan 1 x lebar 5 dan panjang 25 juga ada juga yang 30 cm. Lam parquet kayu merbau ini adalah Versi murahd dari beberapa jenis lantai kayu Merbua.

Flooring kayu Merbau Standar
Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran
Adalah salah satu jenis produk parquet kayu merbau yang memiliki bentuk layaknya lantai kayu pada umumnya, dimana flooring ini memiliki pengunci dari tiap sisinya agar pemasangan lempengan parket satu dan lainnya semakin rapat dan erat juga agar lantai tidak mudah berubah bentuk. Ukuran Flooring kayu Merbau ini adalah ketebalan 1,5 x lebar 9 x panjang 30 sampai 90 cm/pcs..

Flooring Kayu Merbau Bepel
Produk parquet kayu Merbau yang memiliki bentuk layaknya lantai kayu pada umumnya seperti merbau standar namun bedanya, pada sudut permukaannya dibuat lebih halus sehingga ketika sudah selesai dipasang maka lantai parket akan terlihat terbata-bata. untuk ukurannya sama dengan flooring standar ketebalan 1,4 x lebar 9 x panjang 30 sampai 90 cm/pcs.

Flooring kayu Merbau Jumbo
Masih lantai kayu dalam ruangan, flooring merbau Jumbo ini sama persis dengan flooring merbau standar, yang membedakan hanya pada ukuran, dimana ukuran flooring ini lebih besar di lebarnya, yaitu tebal 1,5 x lebar 14 x panjang 45 sampai 90 cm/pcs.

Decking kayu Merbau 
Decking kayu Merbau adalah jenis lantai yang diterapkan di luar ruangan, Decking ini memiliki ukuran yang lebih tebal dan panjang serta pada ukuran standarnya dilengkapi dengan alur anti slip pencegah licin. ukuran lantai kayu merbau outdoor ini adalah ketebalan 1,9 x 9 x 100 Up cm/pcs.

Asesoris Plint kayu Merbau
Plint adalah asesoris lantai kayu yang diterapkan di samping antara tembok dan lantai. Dengan adanya plint ini tampilan hunian terlibat lebih elegan dan lebih menyatu. Plint kayu merbau memiliki ukuran ketebalan 1,1 x lebar 7 x 100 up cm/pcs.

Papan Tangga kayu Merbau
Parket Lantai Kayu Merbau dan Data Ukuran
yang ini mungkin anda juga sudah tahu dari namanya juga yaitu papan untuk tangga ya tentu penempatannya dalah ditangga. dalam prosesnya ada tangga kayu merbau yang Tanpa sambung dan ada juga yang disambung antara 2 papan kayu. Ukuran papan kayu merbau ini adalah ketebalan 2,5 x lebar 32 dan panjang dari 80 sampai 250 cm/pcs.

Harga parket lantai kayu Merbau

Lantai kayu Ukuran harga /m2
Lam Parquet Merbau 1 x 5 x 25 cm Rp. 160.000,
Flooring kayu Merbau standar 1,5 x 9 x 30-90 cm Rp. 420.000,
Flooring kayu Merbau Jumbo 1,5 x 14 x 45- 60 cm Rp. 495.000,
Flooring kayu Merbau Bepel 1,4 x 9 x 30-90 cm Rp. 370.000,
Decking kayu outdoor 1,9 x 9 x 100 up cm Rp. 450.000,
papan tangga kayu Merbau 2,5 x 32 x 100 cm Rp. 500.000,
Aseseris Plint kayu Merbau 1,1 x 7 x 100 cm Rp.  90.000/m,
;;;; ;;;; ;;;;

Harga diatas sewaktu-waktu dapat berubah, untuk info harga lebih lengkap, bisa langsung menghubungi marketing kami.

Demikian ulasan mengenai parket lantai kayu Merbaud an Data ukurannya. Tentu sangat bermanfaat bagi anda yang berencana membeli lantai kayu parket hunian.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »